4.04.2013

Part I

Sedang belanja di Setia Budi, Lalu mampir ke GTM . . sempat mutar2 cari barang yang dicari, akhirnya ketemu juga. Terdengar suara adzan, menandakan waktu sholat maghrib telah tiba. Break dari aktivitas berwudhu dan sholat di musholla mall. Selesai sholat ingat mau pulang ke rumah, ngubek2 tas, kunci motor tidak ketemu. Buru2 parkiran*muka benar2 tampak bingung*, alhamdulillah Bp. Yang jaga diparkiran respek dan berkata “cari kunci motor ya mb?” dan menjawab kebingungan ku segera ku katakan “benar pak, kunci motor saya ketinggalan di motor” dan Bp. Itu pun berkata, “syukur, saya belum ke musholla mall untuk sholat maghrib, kalau tidak, gk bakal ketemu”. Alhamdulillah, time nya tepat bertemu di parkiran motor.


Part II

Setrikaan setumpuk, menunggu waktu untuk di kerjakan, jam menunjukkan pukul 08.00 am. Sepertinya perut lagi mendendangkan orkesra protes mendapatkan jatah makan malamnya. Aku masih menyetrika baju2 sehingga kinclong dan rapi. “we will not go down, in the night, without a fight. You can burn up our mosques and our homes and our schools But our spirit will never die We will not go down In Gaza tonight ” ring tune hp berbunyi, incoming call from my friend, “Assalamu’alaykum, lagi apa ? kalau ada waktu ngumpul bareng yuk, di rumah makan cianjur, sebengkok. Kalau bisa bawa teman juga 1, sodara kah atau siapa”. “Wa’alaykumussalam. Oh, iya, ini lagi nyetrika baju, ok. Sebentar yaa, aku siap2 dulu, iya aku coba ngajak sodara1” Sampai di RM. Cianjur, aku pesan “nasi goreng merah” dan minum es shaghai. Teman juga mesan makan dan minuman yang berbeda. Saat nasi goreng pesanan ku udah datang, kaget juga lihat porsi nasinya, banyaak sekali. Karena makan bersama jadinya, saling barter makanan aja. Finally alhamdulillah kenyang di traktir teman. I wanna thank’s u for my sister, ana uhibbuki fallah :)


Part III

Kamis, 29 September 2012, masuk kelas dan memulai kegiatan belajar mengajar. Rest Time someone of my student gave me something in the package. Try to check, i’m surprise she gave me a beatiful scarf and bross and then she said, “Happy B’day Ustadzah Deby”. *mengharu biru* “ya, so thank u to much” *smile2* . Sesudahnya, aku mengirimkan pesan ke orang tua siswa tersebut dan mengucapkan Terima kasih atas pemberian beliau. See i got something nice in from the last last day J. Alhamdulillah again and again.
Part IV

Saat lagi kesulitan masalah finance, aku minta bantuan ke teman untuk meminjamkan uang membeli Hard Disk External, karena HD ku yang biasa aku gunakan rusak, walau sudah di bawa ke technisi IT. Lappy yang biasa aku gunakan sedang troble, setiap kali penyimpanan selalu muncul pesan “Windows has encountered will be restart a few minute” berfikir memang harus menginstall ulang Sistem Operasi di Lappy ini. Setelah mendapatkan dana segar dari seorang teman, jadilah aku membeli HD External yang unic dan menarik. Berwarna biru dengan motif kotak2 yang berbeda besar kecilnya serta berwarna warni. Kemudian segera memindahkan semua data yang ada di Lappy ke HD External tersebut. Selesai memindahkan data, segera deh di install windows 8 32 Byte. Alhamdulillah. Lappy sudah okay dan data pun aman tentram. Jazakillah khair ya ukhty atas bantuan dan kebaikan anti.







Part V

Beberapa akhwat yang banyak membantu menggantikan tugas maupun kewajibanku di saat aku tidak bisa melaksanakannya. Baik di sekolah maupun di liqo’ at. Saudara2 yang selalu mengerjakan tugas2 rumah. Semua Guru2 dan orang2 yang darinya aku banyak mendapatkan teladan yang baik.

The first and never the last so Thank U to much much kepada Orang Tua yang selalu memberikan kasih sayang tulus tanpa syarat, spanjang usia sepanjang zaman. Semoga Allah membalas semua kebaikan2 itu dengan surga Nya Allah.

Cerita2 di atas merupakan sedikit contoh dari banyaknya kebaikan2 yang masih bertebaran di muka bumi ini. So, tetap optimis dan berbaik sangka (husnudzon atau positive thinking), terhadap segala yang telah di tetapkan oleh Allah SWT. Tuai ibroh dari kejadian yang ada. Semoga hidup bahagia senantiasa, di dunia maupun di akhirat kelak.

Bercermin pada pribadi Rasulullah, tentu sangatlah banyak kekurangan yang kita miliki. Kalau banyak kisah yang menceritakan indahnya akhlak Rasul ketika bertemu dgn nenek2 tua, atau seorang yang Yahudi yang setiap hari nya di suap oleh Rasulullah, kaum kafir quraisy yang selalu melempari Rasul dgn kotoran hewan, akhlak Rasul saat cucu beliau bermain di pundak Rasulullah yang sedang sholat, akhlak atau qudwah memang senjata yang paling ampuh dalam menyadarkan manusia pada sisi kekurangan yang kita miliki untuk dapat merefresh kembali amal ibadah menjadi akhlak yang Islami.

0 komentar: