3.29.2013

Tertarik untuk membahas beberapa pemain sepak bola yang loyal terhadap kemanusiaan di Palestina.

Sempat menjadi fans nya Pippo Inzaghi, masa lalu mengenang uforia terhadap bintang sepakbola di masa sekolah menengah pertama saingan sama temen yang suka nya MU. Seiring dengan berjalannya waktu, aku tidak begitu mengikuti perkembangan dunia soccer yang sarat dengan berbagai hal.  He2, ini sebgai pengantar aja. Begitu maksudku.

Cristiano Ronaldo tak ingin koleksi trofi berharganya hanya dipajang dan berdebu di rumah. Ia ingin menjadikan trofi tersebut berharga dan berarti untuk orang lain. Karena itulah, penyerang Real Madrid tersebut menyumbangkan sepatu emas (golden boot) miliknya untuk anak-anak Palestina.

Meskipun terkessan glamor dan gemar berfoya-foya, namun siapa sangka jika bintang real madrid, Christiano Ronaldo memiliki jiwa sosial yang patut diacungi jempol. Christiano ronaldo dilaporkan menyumbang 1,5 juta euro atau sekitar Rp.18,6 milliar dari hasil penghargaan Golden Boot yang diterimanya pada pada tahun 2011.

Uang itu ia gelontorkan untuk membantu pendidikan anak-anak di Gaza melalui yayasan real madrid. Menurut laporan yang berkembang, Yayasan Real madrid (Real Madrid Foundation) sendiri memang telah membangun sekitar 167 sekolah di 66 negara seluruh dunia.
Ronaldo menjadi pemain sepak bola termahal dalam sejarah setelah pindah dari Manchester United ke Real Madrid. Kontraknya dengan Madrid membuat kantung Ronaldo bertambah sekitar Rp18 miliar per tahun
Ada lagi pemain sepak bola yang meskipun tidak menyumbang banyak uang untuk rakyat Gaza, namun rival christiano ronaldo di liga spanyol, Lionel Messi, juga tidak mau kalah menyuarakan aspirasinya demi kemanusiaan di Gaza.
Salah satunya adalah, foto messi yang tertangkap kamera memegang kaus bertuliskan “free palestine” dengan cepat menyebar luas ke seluruh penjuru dunia melalui akses sosial media.
Berikut kutipan perkataan dari Cristiano Ronaldo
"Saya sudah mulai menghapal Al-Fatihah..mungkin nanti saya akan meminta dia (Özil) untuk ajarkan saya berwudhu."
-Cristiano Ronaldo-

"Ronaldo selalu menunggu saya selesai sholat di ruang rest area. Saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji."
-Mesut Özil-




Semoga deh . . dapat hidayah dan menjadi muallaf

Sumber berita bernama dari reuters dan berbagai sumber.

0 komentar: