5.09.2015

Assalamu'alaykum and Hallo ..
Alhamdulillah, satu masalah teratasi di malam ini. Sore tadi aku lagi buka fd yang sebelumnya aku titip di temen. Saat membuka flasdisk ini aku heran karena semua file yang ada di removable flashdisk ini udah nggak ada dan berganti dengan 1 icon shortcut.

Setelah searcing sana sini akhirnya ketemu juga penyebab utama dari kejadian ini. Flashdisk ini ternyata suspect virus. Aku udah scanning menggunakan Windows Defender. "Berhasil!, sodara-sodara". Di form Windows Defender tercantum nama sebuah virus varian baru yang jika penangannya tidak tepat, dapat membuat dunia persilatan menjadi kacau bin balau, eh .. hehehe.. maksudnya, virus ini bisa langsung menghapus file yang terinfeksi virus sehingga komputer anda tidak bisa berfungsi seperti biasa karena banyak file sistem yang ikut terhapus."Ramnit" nama virus yang akhir-akhir ini kembali naik daun *semut kali yak*.



Ramnit adalah salah satu virus komputer yang paling menjengkelkan, Virus ini dapat menyusup kedalam file berektensi .exe, .html, dan .dll. Virus ini dapat menduplikasi dirinya menjadi ribuan dalam sebuah komputer. Ciri yang paling mudah dikenali pada komputer yang telah terinfeksi Ramnit adalah terciptanya folder Recycler dan 4 buah shortcut pada removable disk dengan nama:

Copy of Shortcut to (1).lnk
Copy of Shortcut to (2).lnk
Copy of Shortcut to (3).lnkNa
Copy of Shortcut to (4).lnk

Cara ampuh menangkis serangan trojan ini dapat dilakukan dengan meng-Install anti virus "Ansav". Nah lho,. nama siapa lagi ini. ???

Ansav merupakan antivirus ya

0 komentar: