6.12.2012

Katakanlah kepada setiap orang
yang selalu mencerca zaman
Bukankah musuh zaman itu
Orang-orang yang selalu dihantui bahaya ?

Berharaplah yang baik dari Allah, bila anda merasa sedih, gelisah, atau gunda gulana. Dan ketahuilah bahwa ia adalah bagian dari penebusan dosa. Bila anda kehilangan seorang anak, maka ketahuilah bahwa dia akan menjadi syafaat bagi anda kelak di hadapan Allah. Bila anda menderita cacat atau penyakit di tubuh anda, maka ketahuilah masing-masing pahalanya telah tersimpan di sisi Allah.

Setiap kelaparan ada pahalanya, penyakit ada imbalannya, dan kemiskinan ada balasannya di sisi Allah. Jadi tidak seorangpun dihilangkan pahalanya, dan Allah pasti selalu menyimpan dan menjaganya, sebagaimana Dia menjaga titipan seseorang hingga menyerahkannya kelak di akhirat.

Dalam hadits disebutkan,
"Sesungguhnya Allah jika mencintai sesuatu kaum maka Dia akan mendatangkan cobaan kepada mereka dan barangsiapa rela dengan ujian itu maka dia akan memperoleh kerelaan-Nya, dan barang siapa membencinya maka dia akan memperoleh kebencian-Nya"

Allah berfirman,
Untuk kami beri cobaan kepada mereka padanya. Dan barangsiapa yang berpaling dari peringatan Tuhannya, niscaya akan dimasukkan-Nya ke dalam adzab yang amat berat (QS. 72:17)



Pelita :
Siapakah yang memperkenankan doa orang yang berada dalam kesulitan apabila dia berdoa kepada-Nya. (QS. 27:62)

Bekal :
Shalat merupakan jaminan kelapangan dada dan pengusir gundah gulana.


Dikutip dari buku Tips Menjadi Wanita Paling Bahagia di Dunia. DR. 'Aidh bin Abdullah al Qarni, MA

ps: Jalani hidup ini dengan penuh indah, hadapi dengan sabar ya, berusaha dan berdo’a :)

0 komentar: