3.03.2011

Allahu Ya Kariim .. masih Engkau berikan hamba waktu untuk memperbaiki diri sebelum saatnya nanti akan menghadap padaMu (semoga dalam kondisi Husnul Khotimah ya Allah .. aamiin).

Selasa sore, 02 maret 2011.

Hari dah hampir masuk waktu maghrib, kondisi diri masih dalam perjalanan pulang ke rumah. jadilah aku mengendarai motor dengan kelajuan yang cukup tinggi, Melintasi jalan di depan depan sebuah masjid, diriku ingin cepat sampai ke rumah, mengingat sebentar lagi tiba waktu maghrib. Masih cukup cermat melihat kondisi jalan.

Caused an accident..huhuhu. Hanya teralih pandangan sejenak dengan bebrapa orang yang saat itu berada di tepi jalan. Dan, tiba2 melintas sebuah motor Mio di depanku, alhamdulillah sempat melihat kedepan sejenak dan berpegang erat pada stering motor, refleks diriku menggunakan rem tangan sehingga benturan antar motor tidak begitu keras dan posisi motorku masih dalam keadaan tegak begitu juga denganku, tidak sampai terjatuh, hanya terhenti sedikit mematung melihat motor dan Bapak itu terjatuh.

Motor tersebut sebelumnya ingin menyebrang persis di jalur yang aku lalui, ternyata Bapak itu sudah menggunakan reting, tapi tak sempat terlihat olehku.

Setelah rasa kagetku sudah bisa teratasi, segera ku belokkan motor ketepi jalan karena khawatir mengganggu pengguna jalan lain yang juga menggunakan fasilitas umum tersebut. Bapak itu juga menepikan motornya, dibantu beberapa orang yang kebetulan ada di tepi jalan.

Segera kuhampiri belio dan bertanya tentang keadaannya. Bapak tsb. berkata dia baik2 saja sambil berkata maaf atas kejadian barusan. Diri ini juga tidak lepas dari kesalahan sehingga turut meminta maaf dan mengatakan alhamdulillah, saya juga baik2 saja. Semua proses selesai dengan baik di tempat kejadian. Beberapa orang yang berada di tepi jalan juga memberikan masukan padaku untuk berhati2 dijalan dan agar pelan-pelan saja mengendarai motor.

Sampai dirumah aku baru menyadari, ternyata kaos kaki sebelah kiri yang aku gunakan robek di bagian atas dan lagi-lagi tidak menimbulkan luka (bersyukur menjadi akhwat yang bepergian menggunakan kaos kaki).

Ya Allah, terima kasih kerana selalu menjaga kami.
Ya Allah, andai sesuatu yang tak kami inginkan berlaku, ampuni kami.
Ya Allah, andai Kau takdirkan musibah buat kami, moga itu menjadi kaffarah buat dosa-dosa kami.
Ya Allah, andai Kau takdirkan kematian buat kami, matikanlah kami sebagai muslim wa mukmin. matikanlah kami dalam jalan2 juangMu. matikanlah dalam keredhaan Ibu Ayah kami, keluarga kami, sahabat2 kami, guru2 kami..
Ya Allah, Engkau Penjaga dan Pelindung terbaik bagi kami
Ya Allahu Rabbi...

Deby Sahria, pemegang SIM C .. wass nervous after the event. (will drive more carefully n more important, SAFELY!)

0 komentar: